Teknologi Baru Edit Foto Dari Adobe

Teknologi Baru Edit Foto Dari Adobe
Photo retouching dan style matching merupakan salah satu metode yang paling sulit dalam melakukan proses editing foto. kenapa demikian...? karena profesi seperti editor foto atau graphic designer haruslah melakukan cara-cara yang sulit untuk bisa menggabungkan dua gambar yang berbeda menjadi satu tampilan yang serupa.

Adobe merupakan perusahaan perilis software Photoshop, yang tengah mengembangkan cara-cara tersebut. Mereka membesut sebuah aplikasi eksperimen dengan nama "Deep Photo Style Transfer". Dengan begitu, teknologi ini diharapkan bisa menggabungkan dua foto dengan sebuah pemandangan yang berbeda menjadi satu foto, dan tanpa harus menghilangkan unsur latar dari objek yang ada di kedua foto tersebut.

Salah satu contoh, ada dua foto dengan backround pemandangan yang berbeda. Pada foto yang pertama adalah sebuah foto gedung pencakar langit di waktu siang hari, sedangkan foto yang satunya adalah pemandangan di malam hari.

Dengan menggunakan aplikasi dan teknologi ini, keduanya memungkinkan untuk bisa disulap menjadi satu gambar, di mana menampilkan sebuah foto gedung pencakar langit dengan latar malam hari. Sungguh menakjubkan.

Teknologi ini diciptakan oleh seorang ilmuwan di Cornell University dan Adobe dengan menggarap metode yaitu "Neural Style Transfer" yang cara kerjanya memanfaatkan kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Merekapun sudah melakukan uji coba teknologi ini ke berbagai foto dengan beragam pemandangan yang berbeda, misalnya foto rumah, padang rumput, hingga pada objek makro seperti bunga. Mereka juga menyimpulkan bahwa teknologi ini siap rampung dalam waktu dekat kedepan.

Sebelum menyiapkan tahap akhir, terlebih dulu mereka akan meningkatkan AI di teknologi ini supaya bisa memilah warna gambar serta mengatur tingkat kecerahan kedua foto yang di inginkan. Namun pihak Adobe belum memastikan apakah teknologi ini akan hadir di Photoshop. Dan bisa jadi bahwa teknologi ini bakalan hadir dalam sebuah aplikasi tersendiri.

0 Response to "Teknologi Baru Edit Foto Dari Adobe"

Post a Comment

Silahkan koment di sini