Pengertian Dan Fungsi Tag Heading

Pengertian Dan Fungsi Tag Heading

Tag Heading adalah sebuah code HTM  yang berfungsi untuk mengubah tulisan. Tag Heading biasa di gunakan untuk membuat judul pada sebuah artikel atau dokument. Spesifikasi Tag Heading  mempunyai berbagai tingkatan yang biasa di sebut H1, H2, H3, H4, H5 dan H6 yang masing masing mempunyai fungsi yang berbeda. Dalam melakukan Optmasi SEO Onpage, Tag Heading juga merupakan faktor penting yang harus di perhatikan. Namun banyak orang yang belum tahu Pengertian Dan Fungsi Tag Heading. Mereka biasanya hanya terfokus pada penulisan ertikel saja dan hanya memakai template yang tidak SEO Friendly. Kenapa sering di abaikan...? karena letak Tag Heading berada pada code htlm template blog bukan berada pada halaman entri baru yaitu mode html.

Sebenarnya cara untuk menerapkan, mengganti ataupun mengatur Tag Heading H1, H2, H3, H4, H5 dan H6 terbilang cukup mudah. Misalnya dengan membuka notepad kemudian copy code di bawahdan paste code di bawah ke dalam notepad, selanjutnyaklik Save lalu pilih All File As Tipe. Buka kembali notepad tadi dan anda lihat perubahan yang terjadi.

Berikut contoh Tag Heading :
<html>
<head>
<title> Pengertian Dan Fungsi Tag Heading </title>
</head>
<body>
<h1> Ukuran Heading 1</h1>
<h2> Ukuran Heading 2</h2>
<h3> Ukuran Heading 3</h3>
<h4> Ukuran Heading 4</h4>
<h5> Ukuran Heading 5</h5>
<h6> Ukuran Heading 6</h6>
</body>
</html>

Tag Heading H1 sampai H6 adalah salah satu teknik SEO yang sangat di sarankan agar di terapkan pada blog atau website, gunanya untuk memaksimalkan hasil pencarian. maka dari itu, dalam menerapkan Tag Heading seharusnya dilakukan secara berurutan dimulai dari Tag H1 sampai H6 dan jangan anda safle/acak 
.
Sesuai dengan penjelasan kami diatas tadi, bahwa pada masing-masing Tag mempunyai fungsi dan penempatan yang berbeda. maka dari itu, anda jangan sampai salah pada waktu mengatur Tag Heading H1 sampai H6. Code Tag H1, H2 dan H3 merupakan code yang paling pokok dalam Tag Heading dan code tersebut sudah terpasang secara otomatis pada setia website/blog. Apa yang terjadi jika kita sampai melakukan kesalahan dalam menempatka code Tag Heading...?, anda tidak usah khawatir mengenai hal itu karena tidak akan membuat berantakan atau error blog/website anda.

Apabila anda masih belum paham secara jelas mengenai fungsi  dari Tag Heading H1, H2, H3, H4, H5, dan H6, kami akan menjabarkan secara detail apa saja fungsinya. Untuk itu, perhatikan dengan seksama penjelasan di bawah ini :

Fungsi Code Tag Heading H1, H2, H3, H4, H5 dan H6 :
  • Tag Heading <h1> : tag ini digunakan pada nama blog/website (jika berada pada homepage) dan akan berubah menjadi <h2> pada halaman posting. 
  • Tag Heading <h2> : tag ini digunakan pada judul artikel blog (jika berada pada homepage) dan akan berubah menjadi <h1> pada halaman posting. 
  • Tag Heading <h3> : tag ini digunakan pada sub-judul atau penjelasan dari judul artikel atau posting, dan bisa juga digunakan pada judul widget. 
  • Tag Heading <h4> : tag ini digunakan untuk judul artikel terkait, komentar atau bisa juga digunakan pada judul widget. 
  • Tag Heading <h5> : tag ini digunakan sebagai nama komentator atau nama pemberi komentar. 
  • Tag Heading <h6> : tag ini digunakan sebagai footer seperti "All Rights Reserved" atau "Powered by Blogger" yang letaknya berada paling bawah.
Jika anda sudah mengetahui dan memahami Pengertian Dan Fungsi Tag Heading, maka untuk melakukan optimasi SEO Onpage tidak akan terhambat. Pelajari dan terapkan Tag Heading agar blog anda lebih di sukai mesin pencari.

Semoga penjelasan singkat kami tadi bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba dan sukses selalu.