Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot

Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot

Apakah blog anda belum terdaftar di Google Webmaster Tool...? maka anda sudah tepat mengunjungi blog mungil ini. karena di sini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara mendaftarkan blog ke webmaster tool. Tujuannya agar blog anda bisa terindeks dan muncul di Google. Penasaran...? simak terus penjelasan berikut.

Google merupakan search engine terlengkap yang banyak di gunakan oleh internet user untuk mencari data maupun informasi. Seperti yang kami bilang tadi bahwa dengan mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools sangat diperlukan agar para internet user dapat dengan mudah menemukan blog atau situs anda. Untuk melakukan pendaftaran ini, sebanarnya tidak begitu sulit. Mungkin hanya cara penempatan kode verifikasinya saja yang berbeda karena beda flatform beda juga caranya. Namun kali ini kami akan membahas pada flatform blogspot. Syaratnya sangat simpel dan tidak banyak sing-song kok...! cukup dengan akun Google, anda sudah bisa melakukannya. Anda bisa mendaftar melalui akun blog anda atau anda juga bisa dengan akun lain.
Berikut kami jelaskan bagaimana cara untuk mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools. Perhatikan dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat :

Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot.

1. Kunjungi dulu situs resmi Google Webmaster Tools atau klik di sini.
2. Klik Masuk ke Search Console.

Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot

3. Pada dashboard klik Tambahkan Situs.
4. Masukkan Url blog atau situs anda pada kolom yang di sediakan, kemudian klik Terus.
Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot

5. Pilih Metode Alternatif lalu klik Tag HTLM kemudian akan muncul jendela baru dan copy semua kode verifikasi yang ada di kolom dan paste kode tersebut pada kode HTML template blog anda, selanjutnya klik tombol Verifikasi.
Catatan :
Jangan terburu-buru untuk meng-klik tombol Verifkasi jika anda belum memasang kode tersebut pada kode HTML blog anda, Karena jika tidak, verifikasi blog anda akan gagal dan anda harus mengulangnya kembali.
6. Selesai dan selamat, blog anda sudah terdaftar di Google Webmaster Tools.

Mudah bukan...?, Mungkin topik pembahasan kami kali ini tentang Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot agak sedikit berbeda dengan yang lain. Kami sengaja membuatnya simpel namun mudah untuk dipahami oleh anda. Untuk yang menggunakan blog selain blogspot, cara pendaftarannya akan kami bahas pada postingan berikutnya.

Jangan lupa, selain anda mendaftarkan blog, daftarkan juga sitemap/peta situs blog anda ke Google Webmaster Tools.

Sekian dan terima kasih anda menyempatkan waktu berkunjung ke blog kami. Selamat mencoba dan sukses selalu.

1 Response to "Cara Daftar di Webmaster Tools Untuk Blogspot"

Silahkan koment di sini