Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus

Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus

Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus, pada postingan kali ini kami akan coba sedikit menjelaskan cara paling mudah untuk menghapus widget yang tidak bisa di hapus. Tentunya widget ini sangat menggangu sekali bukan apalagi ditambah masalah dalam memindah atau menggeser kami yakin juga tidak akan bisa. Beberapa blogger's mungkin tidak terlalu terganggu dengan widget seperti ini karena letaknya sesuai dengan apa yang di inginkan,. Namun tidak jarang pula para blogger's yang sangat tidak suka dengan kondisi widget seperti ini tentunya karena tata letaknya tidak sesuai dengan apa yang di inginkan. Alasan kenapa widget/gadget ini tidak bisa di hapus karena pada jendela konfigurasi widget/gadget yang ada hanya kolom Save/Simpan dan Cancel/Batal namun pada kolom Hapus hilang tidak tahu kemana, padahal seharusnya ketiga kolom tersebut seharusnya ada dan memang sudah di sediakan. banyak yang sering bertanya apa yang menyebabkan salah satu kolom ini sampai hilang terutama bagian kolom hapus. Dari pengalaman yang kami tentang Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus sewaktu kami masih sangat pemula dalam belajar ngeblog/blogger, memang kami akui bahwa masalah ini membuat kami kebingungan sekali. Namun dengan berjalannya waktu kami terus belajar dan mencari solusi melalui blog lain dan walhasil sekarangkami  dapat mengatasi masalah tersebut tentunya semangat baru kami muncul kembali. Ternyata anda, mungkin yang menyebabkan kolom hapus pada widget/gadget ini hilang adalah kami gonta-ganti template blog yang terlalu sering. Hal ini menyebabkan sebagian kode template menjadi error atau hilang, inilah menurut kami yang jadi penyebabnya karena pada saat itu kami masih fokus pada template blog yang menarik dan unik saja. Sekarang kami hanya memakai template yang sangat simple dan juga sederhana.

Cara memperbaiki masalah ini sebenarnya mudah sekali yaitu cukup dengan melakukan sedikit perubahan struktur kode html di dalam template yang anda gunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik langkah berikut ini :

Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus :

  1. Login ke blog anda seperti biasa.
  2. Masuk ke Opsi Lainnya dan klik Template kemudian klik Edit HTML.
  3. Cari widget yang ingin anda hapus, contoh yang kami ambil adalah widget Navbar. Yang tidak ada kata Hapusnya.
  widget Navbar

Carilah code html ini ''true'' dan ganti dengan '' false'', ketik Ctrl + F untuk memunculkan kotak search agar mempermudah pencarian kode html.

Jumlah tulisan/kode ''true'' bisa lebih dari satu, itu tergantung berapa banyaknya widget yang juga tidak bisa di hapus. Dan untuk mengetahuinya kita bisa melihat di tata letak widget tersebut atau bisa anda ganti semua yang ditemukan tadi agar widget/gadget bisa di hapus semua. Lihat gambar di bawah ini :

Letak Kode True Yang Akan Diganti False

Yang terakhir klik Simpan Template maka tombol/kolom Hapus pada widget tadi akan mucul kembali  seperti semula.
Mudah sekali bukan cara menghapus widget yang sulit di hapus dan yang pasti masih banyak sekali tips dan trik mengatasi macam masalah pada blog anda. Tentunya dengan semangat belajar yang tinggi dan selalu optimis dalam mengatasi segala masalah seputar blogger, maka anda akan bisa mengatasi dan menemukan solusinya dengan tepat mudah mudah.

Demikian anda penjelasan dari kami tentang Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus semoga bemanfaat untuk anda semua.

Terima kasih anda sudah berkunjung di blog kami, selamat mencoba dan semoga sukses. 

0 Response to "Cara Mengatasi Widget Susah Di Hapus"

Post a Comment

Silahkan koment di sini